DIINCAR INTER MILAN, RAKITIC HANYA BISA TERTAWA

Uncategorized

Belakangan ini, naman Ivan Rakitic sering dihubung-hubungkan dengan klub raksasa Italia, Inter Milan. Namun, gelandang Barcelona tersebut hanya melihat semua rumor yang bertebaran perihal dirinya sebagai lelucon belaka.

Usia Rakitic sudah tak lagi muda, namun ia masih memegang peran penting di sektor tengah Barcelona. Pada musim ini sendiri, pemain berumur 30 tahun itu telah tampil dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Meskipun demikian, namanya tetap tak lolos dari rumor yang berkata bahwa dirinya akan didepak oleh manajemen Barcelona. Terlebih setelah mereka berhasil mengamankan jasa pemain muda bertalenta asal Belanda, Frenkie De Jong.

Rakitic Siap Dilego?

De Jong direkrut dari Ajax Amsterdam pada bulan Januari lalu dengan mahar yang cukup besar, yakni 75 juta euro. Namun, pemain berumur 21 tahun tersebut baru bisa bergabung dengan Lionel Messi dkk pada musim panas mendatang.

Menyusul kedatangan De Jong, Barcelona dikabarkan siap melego beberapa gelandang untuk memberikan ruang untuknya. Kabar dari Sportdi bulan Januari lalu menyebutkan bahwa Rakitic masuk dalam tiga nama yang bakal dilego oleh klub di musim panas nanti.

Begitu kabar itu menguak, Inter disebut tertarik untuk menampung pemain asal Kroasia tersebut. Bahkan Calciomercato.com mengatakan bahwa Rakitic lebih memilih bergabung dengan Nerazzurri ketimbang klub raksasa Eropa lainnya seperti Manchester United dan Arsenal.

Lelucon di Mata Rakitic

Namun isu-isu tersebut mental dengan perkataan Rakitic kepada RAC1belum lama ini. Mantan pemain Sevilla itu menyatakan bahwa semua rumor yang beredar terlihat seperti lelucon di matanya.

“Begitu banyak rumor tapi saya masih punya tiga tahun dalam kontrak saya, dan saya ingin bertahan di Barcelona. Saya menertawai semua yang mereka ceritakan soal masa depan saya,” tutur Rakitic.

“Saya pastinya tersanjung dengan ketertarikan dari klub papan atas lainnya, tapi saya hanya melihat diri sendiri di Barcelona. Terkadang anda harus tertawa saat menikmati kopi pada pagi hari,” tandasnya.

Wajar jika Rakitic mengundang ketertarikan dari berbagai klub besar Eropa. Selain karena serangkaian prestasi yang ia raih di Barcelona, ia juga turut berkontribusi dalam kesuksesan Timnas Kroasia mencapai babak final Piala Dunia 2018 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *